Kamis, 28 Maret 2013

Apa Sih Arti Hijab Buat Kamu? #Sharing


Assalamu'alaikum Bist!

Banyak sekali pertanyaan pertanyaan tentang apa sih arti hijab untuk kamu dari beberapa rekan-rekan HSN, nah..disini kita akan membahas apa sih arti hijab untuk kita? Mau tau bahasannya?? Yuk check this one...

Hijab is cover your Aurat.
Dari sini sudah jelas ya Bist, kita sebagai wanita Muslimah harus/diwajibkan menggunakan hijab/jilbab. Di Al-Qur'an pun juga dijelaskan tutuplah auratmu dari ujung kepala hingga ujung kaki, nahkan...berarti hijab itu wajib untuk semua kaum muslimah. Kenapa begitu?? Karena wanita adalah sumber godaan untuk para lelaki hidung belang diluaran sana, wanita adalah sumber nafsu para lelaki hidung belang meski ngga semua laki-laki hidung belang ya Bist. Dengan begitu kita diwajibkan Allah untuk menutup aurat-aurat kita dari pandangan para lelaki yg bukan muhrim.

Menutup Aurat juga bukan berarti menutup rambut dg jilbab aja, terus pake jeans, pake baju yang memperlihatkan lekuk tubuhmu Bist. Menutup Aurat itu dari atas kepala artinya menutup rambut dengan jilbab sepanjang dada, lalu tidak menggunakan baju-baju ketat/yg memperlihatkan lekuk tubuhmu dimata laki-laki bukan muhrim teru pake kaus kaki. Kok jadul banget?? Nggak kok, itu ngga jadul..kita bs tetap modis tapi syar'i, sekarang banyak butik-butik yang menyediakan perlengkapan hijab hingga pakaiannya yang sesuai syar'i namun masih tetep modis dilihat dan ga kuno seperti kebanyakan orang bilang. So, kenapa kita ngga memulainya dari hal-hal yang kecil untuk menutup Aurat?? :)

Ahhh...masih belum siap, memakai hijab itu kan panggilan Allah?? lagian juga hatiku belum siap!
Sebenernya masalah hijab itu bukanlah menunggu panggilan Allah atau hati belum siap, tapi kalo kita punya niat yang kuat, keinginan kuat hanya untuk Allah, insya Allah hati kita juga mantap dan terpanggil dengan sendirinya. Jilbabi auratmu dulu baru hati akan mengikuti dengan sendirinya, malu dong pake jilbab pergi ke diskotik, malu dong berhijab tapi ga sholat, malu dong berhijab tapi maksiat?? Betul ngga bist?? Dari pada nunggu kesiapan, lebih baik menutup aurat dulu toh kita juga tidak tau umur kita, mending kan kalo di ambil Allah ketika sudah berhijab daripada di ambil Allah belum berhijab, hayoo pilih mana??


Jadi intinya, Hijab menurut kita adalah WAJIB! bukan soal panggilan, bukan soal kesiapan namun keinginan dan niat kita Lillahi Ta'ala hanya untuk Allah. Mau kan terlihat cantik di mata-NYA? dari pada cantik dihadapan ciptaan-Nya?? :)

Sekian dulu sharing dari tim HSN, barang kali ada kesalahan kata-kata mohon maaf dan bila berkenan bisa dibenarkan. Atau ada komentar soal ini bisa kok kalian berkomentar, karena kita terbuka untuk umum. Syukron atas waktu yang sudah diluangkan untuk membaca sharing kita hari ini.

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar